7 pengetahuan tentang seks yang perlu diketahui sebelum menikah

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

7 pengetahuan tentang seks yang perlu diketahui sebelum menikah Biasanya, konflik yang umum ditemukan dalam perceraian adalah ketidakpuasan dalam berhubungan intim bersama pasangan. Hal ini disebabkan kurangnya pengetahuan tentang seks sebelum melangsungkan pernikahan.

Menikah adalah impian bagi setiap orang. Menikah bukanlah perkara sepele, karena dalam pernikahan akan ada tanggung jawab besar setelahnya, ketika ijab  qabul pernikahan telah diselenggarakan sesuai syarat dan rukunnya, maka saat itulah seorang laki-laki telah mengambil alih tanggung jawab besar seorang anak perempuan dari ayahnya.

Tentu banyak hal yang harus kita siapkan agar tak terjadi perceraian dalam usia pernikahan yang masih belia. Biasanya, konflik yang umum ditemukan dalam perceraian adalah ketidakpuasan dalam berhubungan intim bersama pasangan. Hal ini disebabkan kurangnya pengetahuan tentang seks sebelum melangsungkan pernikahan.

Berikut telah Rimanews rangkum 7 pengetahuan tentang seks yang perlu diketahui sebelum menikah:

1. Jangan menaruh harapan yang tinggi

Banyak orang juga berharap lebih bahwa melakukan hubungan seks untuk pertama kalinya akan menjadi pengalaman yang sangat megesankan. Menaruh harapan tinggi sebenarnya akan membuat Anda merasa sakit hati dan kecewa. Perlu diingat bahwa ini adalah untuk pertama kalinya. Artinya, masih banyak kekurangan karena minimnya pengetahuan soal ini. Belajar untuk lebih terampil dan terus berkembang dari waktu ke waktu.

2. Jangan lupa menikmati foreplay

Foreplay sangat penting untuk kenikmatan seksual. Diwajibkan untuk meluangkan waktu sebentar untuk melakukan foreplay dengan maksimal. Karena hal itu baik sebagai pemanasan.

Foreplay sebenarnya sangat penting untuk membuatmu dan pasangan lebih siap dalam melakukan hubungan intim. Sebelum  memulai permainan yang sesungguhnya, pastikan bahwa organ seksual sudah basah dan suami sudah mengalami ereksi. Jika sudah seperti ini maka bercinta tak akan terasa menyakitkan dan akan lebih menyenangkan.

Selain itu, foreplay juga bisa digunakan untuk membangun moodmu dan pasangan. Dengan mood yang bagus, kegiatan percintaan jadi lebih bermakna dan menyenangkan.

3. Pastikan cukup terangsang

Jangan sampai hubungan seks pertama Anda begitu menyakitkan dan menjadi sebuah bencana untuk Anda sendiri. Makanya itu dianjurkan untuk Anda harus cukup terangsang sebelum melakukan hubungan seks.

4. Jangan berasumsi pasangan Anda ahlinya

Disadari atau tidak pria suka menyombongkan diri bahwa pria adalah ahli dalam urusan seks. Tapi sebenarnya Anda adalah seorang pria yang minim pengetahuan soal seks. Jadi, jangan menganggap bahwa diri sendiri adalah Ahli untuk urusan seks. Bicarakan keinginan Anda dengan pasang untuk memastikan bahwa akan baik-baik saja.

5. Jangan berpura-pura

Banyak orang yang berpura-pura puas kepada pasangan masing-masing. Hal seperti ini sebenarnya dapat berkembang menjadi sebuah kebencian yang pada akhirnya merusak hubungan Anda. Kalau memang Anda tidak puas dengan kerja keras pasangan Anda lebih baik katakan saja.

6. Jangan berharap untuk orgasme

Tak dapat dipungkiri bahwa orgasme membuat rasa senang semakin tinggi. Sebenarnya, menikmati berhubungan seksual untuk pertama kalinya tanpa orgasme pun sah-sah saja. Nikmati pengalaman Anda ini sebaik-baiknya.

7. Mengalami sakit bukan berarti tidak sayang

Seks pertama kali mungkin akan terasa sedikit sakit. Mengalami rasa sakit bukan berarti pasangan Anda bukan kekasih yang baik. Tapi, jika Anda merasa marah karena Anda mengalami kesakitan, komunikasikan berdua dengan pasangan Anda. Jika Anda memiliki pasangan yang sensitif pahami terlebih dulu apa yang menjadi kemauannya.

Fadli Zon nilai ujian nasional tak selesaikan persoalan standardisasi pendidikan
KPU nilai debat ketiga lebih kondusif dibanding debat kedua
Golkar nilai debat cawapres tak seimbang, Ma'ruf Amin jauh lebih menguasai
Kubu Prabowo nilai Ujian Nasional pantas dihapus
Allah lebih memihak perempuan?
Politisi Demokrat desak audit lingkungan di Pulau Wawonii dan Kabaena
Bautista kembali menangi balapan kedua WSBK Thailand
Penjelasan Bank Mandiri soal surat tagihan perusahaan Prabowo
Infrastruktur langit Ma'ruf Amin sempat buat penonton debat tertawa spontan
Bamsoet: Kalau tidak ada UN, kualitas pendidikan akan timpang
Hari ini, IHSG diprediksi terkoreksi wajar
Cara mutusin hubungan dengan baik
DPR RI berhasil dorong isu diskriminasi muslim Ulghur di Parlemen OKI
Usai menangi balapan pertama, Selisih poin Bautista dengan Rea semakin melebar
Anggota DPR minta masyarakat tak reaktif sikapi aksi teror di Selandi Baru
Fetching news ...