Doa untuk Anies-Sandi jelang pelantikan

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Doa untuk Anies-Sandi jelang pelantikan "The quality of a leader is reflected in the standards they set for themselves." - Ray Kroc

Tim Anies-Sandi akan menggelar doa bersama dengan mengundang sejumlah ulama untuk kelancaran keduanya dalam memimpin Jakarta periode 2017-2022.

Mardani Ali Sera, Ketua Timses Anies-Sandi, mengungkapkan akan ada banyak sekali tantangan yang akan dihadapi oleh keduanya pasca dilantik keesokan harinya.

"Kita butuh Allah SWT untuk memberikan ridho menghadapi amanah sekaligus tantangan yang berat ini," ujarnya, Jumat (13/10/2017).

Mardani mengungkapkan acara doa bersama akan digelar pada 15 Oktober 2017, atau sehari sebelum pelantikan di hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat.

"Insya Allah kita akan membuat acara doa kepada Allah SWT agar Mas Anies dan Bang Sandi selalu diberikan kekuatan oleh Allah menjadi pemimpin yang berkhidmat untuk rakyat Jakarta," katanya.

Politisi PKS itu mengungkapkan bahwa nasihat para ulama sangat diperlukan menguatkan perjuangan Anies dan Sandi untuk memimpin Jakarta lima tahun ke depan.

Mardani berharap acara ini mengingatkan setiap setiap aktifitas untuk mengingat Hari Pembalasan kelak, "Semoga kita semua termasuk juga bapak Gub dan Wagub menjadikan akhirat dan umat sebagai fokus dan landasan utama dalam bekerja bekerja," pungkasnya.

Di antara ulama yang akan hadir antara lain KH Abdur Rasyid Abdullah Syafei dan KH Sobri lubis.

Pelantikan Anies-Sandi

Pelantikan Gubernur serta Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan dilaksanakan di Istana Presiden, Jakarta, pada Senin (16/10/2017).

Untuk kelancaran acara itu, pejabat protokol Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah melakukan survei di lokasi pelantikan beberapa hari lalu.

Protokol Pemprov DKI Jakarta pada acara tersebut akan mengikuti konsep pelantikan yang diatur oleh protokol kepresidenan. Protokol kepresidenan sudah berkoordinasi dengan protokol Pemprov DKI untuk menentukan tahap demi tahap prosesi pelantikan tersebut.

Sebelum prosesi pelantikan di hari yang sama, gubernur dan wakil gubernur akan melakukan gladi bersih terlebih dulu. Setelah itu, keduanya akan jalan kaki dari Istana Negara menuju Istana Merdeka.

Ada beberapa hal yang akan dilakukan Anies-Sandi dalam proses pelantikan, antara lain sumpah dan janji, kemudian menandatangani pakta integritas.

Usai pelantikan, Anies-Sandi akan bergerak ke Balai Kota DKI Jakarta untuk melangsungkan beberapa kegiatan. Ada serah-terima jabatan, pertemuan dengan mantan Gubernur DKI dan warga, bahkan acara hiburan seperti pertunjukan musik.

Kehadiran Prabowo

Juru Bicara Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Naufal Firman Yursak belum bisa memastikan kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam acara pelantikan di Istana Negara. Firman mengaku belum ada koordinasi mengenai hal tersebut.

"Kalau pak Prabowo seharusnya hadir ya. Nanti coba kita tanyakan. Tapi sepertinya di Istana beliau hadir," kata Firman, di rumah Posko Pemenangan, Jalan Tirtayasa II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2017).

Memperkenalkan manusia purba Sangiran
Mengukur kesiapan untuk menikah
Tugas badan siber yang digagas Jokowi
Pemda harus awasi pergerakan ormas
Kesepakatan Jokowi dan emir Qatar
Fetching news ...