PKS dan PAN masih abu-abu dukung Prabowo, ini sikap Gerindra

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

PKS dan PAN masih abu-abu dukung Prabowo, ini sikap Gerindra

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan partainya belum menentukan secara resmi Prabowo atau nama lain untuk diusung di Pilpres 2019. 

Senada dengan itu, Wasekjen PAN Saleh P Daulay menegaskan partainya juga belum memastikan dukungan terhadap Ketum Partai Gerindra tersebut untuk maju di Pilpres 2019. Ia juga mengatakan masih butuh waktu untuk mendalami capres dan cawapres yang akan diusung.

Padahal, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah bertemu dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman dan Ketua Umun Partai Amanat Nasional (PAN) serta Ketua Kehormatan PAN Amien Rais, di kediaman Prabowo Subianto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (14/07/2018).

Menanggapi pernyataan PKS dan PAN tersebut, Ketua DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad meluruskan apa yang menjadi pembicaraan dari ketiga partai tersebut. Menurutnya, pada pertemuan tersebut, Prabowo Subianto, Zulkifli Hasan, Sohibul Iman dan Amien Rais mendiskusikan dukungan terhadap Prabowo.

"Pertemuan kemarin kan sebenarnya diskusi-diskusi yang mengarah kepada koalisi untuk mendukung Pak Prabowo sebagai presiden," kata Sufmi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (16/07/2018).

Sufmi mengatakan hasil keputusan diskusi 3 Ketua Umum Partai tersebut perlu didiskusikan lebih dalam bersama internal partai PAN dan PKS.

"Tapi kan memang keputusan-keputusan dari hasil diskusi itu perlu dibawa oleh teman-teman PAN dan PKS ke dalam forum resmi partai," kata Sufmi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, (16/07/2018).

Lanjut Sufmi, Gerindra memahami perbedaan pandangan PKS dan PAN dalam mengusung capres. Dia mengaku tidak mau mendahului keputusan tertinggi dari masing-masing partai. Namun, ia tetap optimis karena belum ada nama lain yang didiskusikan selain Prabowo Subianto.

"Ya saya dapat pahami bahwa kemudian teman-teman dari PAN dan PKS bilang begitu karena harusnya tidak mendahului apa yang namanya keputusan  tertinggi dari partai. Tetapi, semangatnya dari diskusi itu, kami dari Gerindra semakin bersemangat, karena dari diskusi itu belum ada nama lain yang didiskusikan sebagai calon presiden selain Pak Prabowo," ujarnya.

MenpanRB akan pecat 300 PNS
GRANAT serukan Pemilu damai bebas Narkoba
Lebih dari 1000 PNS korupsi belum dipecat, ada apa?
Fahri Hamzah minta pemerintah tuntaskan hak keluarga korban kecelakaan Lion Air
Fadli Zon ragukan Najwa Shihab dan Tommy Tjokro jadi moderator debat
Kubu Jokowi curigai hasil survei Median
Calon pemimpin penyebar hoaks jangan dipilih
PKS harap pemerintah tak politisasi pembebasan Abu Bakar Ba'asyir
Fadli Zon optimistis Prabowo lampaui elektabilitas Jokowi
Bamsoet imbau TNI-Polri netral dalam pemilu
IHSG siap melaju naik karena sentimen eksternal
DPR apresiasi mundurnya Edy dari ketua umum PSSI
Ahok bebas, apa pengaruhnya pada Pilpres?
Sindir Jokowi, Fahri Hamzah: Tukang cukur jangan diajak selfie, dikasih modal
Kubu Jokowi: Jangan pilih pemimpin berengsek
Fetching news ...