PKS dan PAN masih abu-abu dukung Prabowo, ini sikap Gerindra

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

PKS dan PAN masih abu-abu dukung Prabowo, ini sikap Gerindra

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan partainya belum menentukan secara resmi Prabowo atau nama lain untuk diusung di Pilpres 2019. 

Senada dengan itu, Wasekjen PAN Saleh P Daulay menegaskan partainya juga belum memastikan dukungan terhadap Ketum Partai Gerindra tersebut untuk maju di Pilpres 2019. Ia juga mengatakan masih butuh waktu untuk mendalami capres dan cawapres yang akan diusung.

Padahal, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah bertemu dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman dan Ketua Umun Partai Amanat Nasional (PAN) serta Ketua Kehormatan PAN Amien Rais, di kediaman Prabowo Subianto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (14/07/2018).

Menanggapi pernyataan PKS dan PAN tersebut, Ketua DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad meluruskan apa yang menjadi pembicaraan dari ketiga partai tersebut. Menurutnya, pada pertemuan tersebut, Prabowo Subianto, Zulkifli Hasan, Sohibul Iman dan Amien Rais mendiskusikan dukungan terhadap Prabowo.

"Pertemuan kemarin kan sebenarnya diskusi-diskusi yang mengarah kepada koalisi untuk mendukung Pak Prabowo sebagai presiden," kata Sufmi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (16/07/2018).

Sufmi mengatakan hasil keputusan diskusi 3 Ketua Umum Partai tersebut perlu didiskusikan lebih dalam bersama internal partai PAN dan PKS.

"Tapi kan memang keputusan-keputusan dari hasil diskusi itu perlu dibawa oleh teman-teman PAN dan PKS ke dalam forum resmi partai," kata Sufmi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, (16/07/2018).

Lanjut Sufmi, Gerindra memahami perbedaan pandangan PKS dan PAN dalam mengusung capres. Dia mengaku tidak mau mendahului keputusan tertinggi dari masing-masing partai. Namun, ia tetap optimis karena belum ada nama lain yang didiskusikan selain Prabowo Subianto.

"Ya saya dapat pahami bahwa kemudian teman-teman dari PAN dan PKS bilang begitu karena harusnya tidak mendahului apa yang namanya keputusan  tertinggi dari partai. Tetapi, semangatnya dari diskusi itu, kami dari Gerindra semakin bersemangat, karena dari diskusi itu belum ada nama lain yang didiskusikan sebagai calon presiden selain Pak Prabowo," ujarnya.

5 kesalahan mengirim lamaran pekerjaan via email
Hadapi puncak haji, jemaah mulai bergerak ke Arafah
Raihan medali perdana Indonesia di hari pertama Asian Games
3 sebab mengapa orang pintar kerap kesepian
Tren baju adat dalam peringatan HUT RI
 AS bekukan aset 4 komandan Myanmar terkait pembantaian etnis Rohingya
Banjir hadiah untuk bocah NTT pemanjat tiang bendera
Menkumham hemat Rp118 miliar dari pemberian remisi
Jangan khianati perjuangan pendiri bangsa
Kemeja \
3 kisah tragis pendiri Indonesia di akhir hidupnya
PDIP optimistis Farhat Abas jadi jubir yang baik
Alasan Sekjen PDIP sering nyinyir terkait mahar 1 Triliun
4 sejarah tradisi perayaan HUT RI ini ternyata punya kisah menarik
7 pengetahuan tentang seks yang perlu diketahui sebelum menikah
Fetching news ...