News

Tol Solo-Ngawi diresmikan, Jokowi: pembuka jalur merak-banyuwangi

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Tol Solo-Ngawi diresmikan, Jokowi: pembuka jalur merak-banyuwangi Berdasarkan SK Menteri PUR tersebut, penetapan golongan kendaraan bermotor dan besaran tarif tol yang akan berlaku mulai tanggal 17 Juli 2018 mulai pukul 00.00 WIB bagi kendaraan golongan I dari Kartasura menuju Sragen adalah Rp35.000.

Presiden Joko Widodo meresmikan tol Solo-Ngawi ruas Kartasura-Sragen di Gerbang Tol (GT) Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Minggu (15/07/2018).

Dengan diresmikannya tol Solo-Ngawi, membuka jalur tol sepanjang merak-banyuwangi secara bertahap. Hal ini diungkapkan Presiden Jokowi saat peresmian tol hari ini.

"Saya gembira karena Jalan Tol Ruas Kartasura-Sragen selesai dan secara bertahap Ruas Tol Trans Jawa tersambung dari Merak hingga Banyuwangi," katanya.

Diketahui Kementerian PUPR telah menetapkan golongan jenis kendaraan bermotor dan besaran tarif tol pada Jalan Tol Segmen Kartasura-Sragen melalui Surat Keputusan Menteri No 388/KPTS/M/2018 tanggal 8 Juni 2018.

Berdasarkan SK Menteri PUR tersebut, penetapan golongan kendaraan bermotor dan besaran tarif tol yang akan berlaku mulai tanggal 17 Juli 2018 mulai pukul 00.00 WIB bagi kendaraan golongan I dari Kartasura menuju Sragen adalah Rp35.000.

Direktur Utama PT JSN David Wijayatno menyatakannbahwa Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Kartasura-Sragen bisa langsung dilewati oleh kendaraan mulai Minggu (15/07/2018) sore. Di awal peresmian hingga hari Senin (16/07/2018) malam, pengguna jalan bisa melaluinya secara gratis.

"Mulai sore ini (Minggu), masyarakat bisa menikmati kembali Jalan Tol Solo-Ngawi. Namun mulai Selasa, 17 Juli 2018 pukul 00.00 WIB sudah diberlakukan tarif," jelas David dalam keterangannya, Minggu (15/07/2018).

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam kesempatan yang sama menyatakan Jalan Tol Solo Ngawi yang dibangun dengan nilai invetasi Rp13,4 triliun bersinergi dengan modal transportasi kereta bandara.

"Di belakang (ROW dari Kadipiro-Purwodadi hingga Bandara Adi Soemarmo) yang ada crane merupakan jalur kereta api ke bandara yg sudah mulai dikerjakan," jelasnya dalam keterangan tertulis.

Diketahui jalan Tol Solo-Ngawi dibangun sepanjang 90,43 km terbagi dalam dua bagian yakni yang dikerjakan oleh pemerintah sepanjang 21,08 km dan 69,35 km dikerjakan oleh PT JSN. Proyek ini masuh dalam Proyek Straegis Nasional (PSN).

 

 

 

 

 

 

5 kesalahan mengirim lamaran pekerjaan via email
Hadapi puncak haji, jemaah mulai bergerak ke Arafah
Raihan medali perdana Indonesia di hari pertama Asian Games
3 sebab mengapa orang pintar kerap kesepian
Tren baju adat dalam peringatan HUT RI
 AS bekukan aset 4 komandan Myanmar terkait pembantaian etnis Rohingya
Banjir hadiah untuk bocah NTT pemanjat tiang bendera
Menkumham hemat Rp118 miliar dari pemberian remisi
Jangan khianati perjuangan pendiri bangsa
Kemeja \
3 kisah tragis pendiri Indonesia di akhir hidupnya
PDIP optimistis Farhat Abas jadi jubir yang baik
Alasan Sekjen PDIP sering nyinyir terkait mahar 1 Triliun
4 sejarah tradisi perayaan HUT RI ini ternyata punya kisah menarik
7 pengetahuan tentang seks yang perlu diketahui sebelum menikah
Fetching news ...