News

Tol Solo-Ngawi diresmikan, Jokowi: pembuka jalur merak-banyuwangi

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Tol Solo-Ngawi diresmikan, Jokowi: pembuka jalur merak-banyuwangi Berdasarkan SK Menteri PUR tersebut, penetapan golongan kendaraan bermotor dan besaran tarif tol yang akan berlaku mulai tanggal 17 Juli 2018 mulai pukul 00.00 WIB bagi kendaraan golongan I dari Kartasura menuju Sragen adalah Rp35.000.

Presiden Joko Widodo meresmikan tol Solo-Ngawi ruas Kartasura-Sragen di Gerbang Tol (GT) Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Minggu (15/07/2018).

Dengan diresmikannya tol Solo-Ngawi, membuka jalur tol sepanjang merak-banyuwangi secara bertahap. Hal ini diungkapkan Presiden Jokowi saat peresmian tol hari ini.

"Saya gembira karena Jalan Tol Ruas Kartasura-Sragen selesai dan secara bertahap Ruas Tol Trans Jawa tersambung dari Merak hingga Banyuwangi," katanya.

Diketahui Kementerian PUPR telah menetapkan golongan jenis kendaraan bermotor dan besaran tarif tol pada Jalan Tol Segmen Kartasura-Sragen melalui Surat Keputusan Menteri No 388/KPTS/M/2018 tanggal 8 Juni 2018.

Berdasarkan SK Menteri PUR tersebut, penetapan golongan kendaraan bermotor dan besaran tarif tol yang akan berlaku mulai tanggal 17 Juli 2018 mulai pukul 00.00 WIB bagi kendaraan golongan I dari Kartasura menuju Sragen adalah Rp35.000.

Direktur Utama PT JSN David Wijayatno menyatakannbahwa Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Kartasura-Sragen bisa langsung dilewati oleh kendaraan mulai Minggu (15/07/2018) sore. Di awal peresmian hingga hari Senin (16/07/2018) malam, pengguna jalan bisa melaluinya secara gratis.

"Mulai sore ini (Minggu), masyarakat bisa menikmati kembali Jalan Tol Solo-Ngawi. Namun mulai Selasa, 17 Juli 2018 pukul 00.00 WIB sudah diberlakukan tarif," jelas David dalam keterangannya, Minggu (15/07/2018).

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam kesempatan yang sama menyatakan Jalan Tol Solo Ngawi yang dibangun dengan nilai invetasi Rp13,4 triliun bersinergi dengan modal transportasi kereta bandara.

"Di belakang (ROW dari Kadipiro-Purwodadi hingga Bandara Adi Soemarmo) yang ada crane merupakan jalur kereta api ke bandara yg sudah mulai dikerjakan," jelasnya dalam keterangan tertulis.

Diketahui jalan Tol Solo-Ngawi dibangun sepanjang 90,43 km terbagi dalam dua bagian yakni yang dikerjakan oleh pemerintah sepanjang 21,08 km dan 69,35 km dikerjakan oleh PT JSN. Proyek ini masuh dalam Proyek Straegis Nasional (PSN).

 

 

 

 

 

 

MenpanRB akan pecat 300 PNS
GRANAT serukan Pemilu damai bebas Narkoba
Lebih dari 1000 PNS korupsi belum dipecat, ada apa?
Fahri Hamzah minta pemerintah tuntaskan hak keluarga korban kecelakaan Lion Air
Fadli Zon ragukan Najwa Shihab dan Tommy Tjokro jadi moderator debat
Kubu Jokowi curigai hasil survei Median
Calon pemimpin penyebar hoaks jangan dipilih
PKS harap pemerintah tak politisasi pembebasan Abu Bakar Ba'asyir
Fadli Zon optimistis Prabowo lampaui elektabilitas Jokowi
Bamsoet imbau TNI-Polri netral dalam pemilu
IHSG siap melaju naik karena sentimen eksternal
DPR apresiasi mundurnya Edy dari ketua umum PSSI
Ahok bebas, apa pengaruhnya pada Pilpres?
Sindir Jokowi, Fahri Hamzah: Tukang cukur jangan diajak selfie, dikasih modal
Kubu Jokowi: Jangan pilih pemimpin berengsek
Fetching news ...