Ideas

Kemeja "Bersih, Merakyat, Kerja Nyata" Jokowi laris manis di HUT RI ke-73

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Kemeja \

Kemeja putih Presiden Joko Widodo yang berslogan "Bersih, Merakyat, Kerja Nyata" menjadi inspirasi bagi pelaku bisnis. Kemeja itu menjadi sorotan publik karena memiliki desain yang unik. Dari pantauan wartawan Rimanews, beberapa pedagang di sekitar kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta menjual kaos dengan desain seperti kemeja Joko Widodo.

Salah satunya Eko, yang berjualan kaos putih dengan slogan yang sama dengan kemeja Jokowi "Bersih, Merakyat, Kerja Nyata". Eko mengatakan pembuatan kaos tersebut dikerjakan bersama teman-temannya sesama pedagang kaos.

"Kalau barang-barang mah hasil kreatif sendiri. Itu kalau punya modal bikin sendiri," kata Eko di Lapangan Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (17/08/2018).

Eko mengatakan dari hasil berjualan kaos itu cukup untuk mengembalikan modalnya. Dia mengaku dalam sehari dapat menjual sekitar 40 kaos.

"Paling laku sepuluh bisa empat puluh sehari. Saya biasanya jualan kalau gak disini di kantor DPP yang di jalan diponegoro itu," paparnya.

Sebelumnya, kemeja dengan slogan "Bersih, Merakyat, Kerja Nyata," yang menjadi sorotan publik tersebut dikenakan Jokowi saat mendaftar sebagai capres bersama Ma'ruf Amin di Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu. 

Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung kemeja itu telah lama dipersiapkan oleh Jokowi. Ia mengatakan Jokowi ingin kemeja itu menjadi populer dan tak mau kalah dengan baju Asian Games.

"Ya, Presiden yang menginginkan‎ kostum seperti itu, warna putih, kemudian seperti di Asian Games-lah," kata Pramono beberapa waktu yang lalu.

Rusia tuding Israel penyebab jatuh pesawat Ilyushin II-20
Rahasia menghasilkan anak seperti Sandiaga Uno
Meskipun menang pilpres, Prabowo tak bisa intervensi kasus Buni Yani
Golkar panggil caleg yang dukung Prabowo
 Fadli Zon laporkan balik Rian Ernest soal potong bebek angsa PKI
Berebut magnet Yenny Wahid
Bamsoet harap Yenny Wahid dukung Jokowi
Golkar anggap dukungan kadernya ke Prabowo bukan suara resmi partai
Forum caleg Golkar dukung Prabowo-Sandiaga Uno
Golkar nilai perempuan penentu utama, bukan objek pelengkap
Menyusui tandem butuh dukungan ayah ASI
Mardani dapat tugas kawal suara emak-emak
Menangkan Prabowo atau Buni Yani masuk bui
Anak berbohong, bagaimana mengatasinya?
Berhasil jatuhkan Ahok, Buni Yani masuk tim Prabowo
Fetching news ...